Garut – Meyla Qeisara Noorsyahla (11 tahun)  menjadi “Perenang Terbaik” dalam kelompok usianya (Group 4). Ia menyabet lima medali Emas dalam event Kejuaraan Nasional Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 di Stadion Akuatik GBK, Jakarta (12 -20 Desember 2023). 

Umey, sapaan akrabnya, berhasil meraih lima emas untuk kategori 400 IM, 200 IM, 200 M Freesyle, 100 M Freestyle, dan 100 M Breastroke putri. Ia juga mendapat dua perunggu untuk kategori 100 M Breastroke, dan 50 M  Freestyle .

Pelajar kelas 5 SDIT Atikah Musaddad Garut ini pernah memborong 2 medali emas dan 1 perak dalam event O2SN tingkat Nasional 2023 dan sukses menjadi Juara Perenang Putri tingkat SD Nasional, tentunya ini capaian yang sangat  prestisius.

Jajaran Pengurus Akuatik Indonesia Kab. Garut merasa bangga dengan capaian atlet belia ini yang juga merupakan Atlet Pelatkab Garut, hal ini disampaikan Ketua Akuatik Indonesia Kab. Garut Dr. Agus Ismail, ST., MT. “Kami sangat bangga dengan Pencapaian yang diraih oleh Meyla, terimakasih kami sampaikan kepada Atlet Meyla, Orangtuanya serta yang tidak kalah berjasa Pelatih Uceng Jaelani, semua diperoleh buah dari kerja keras dan latihan yang intens, kami berharap Meyla adalah salah satu dari sekian banyak Atlet renang yang nanti akan diproyeksikan dalam Porprov Jabar 2026 di Kota Bogor” ungkapnya.

Senada dengan Agus Ismail, Ketua Umum Koni Garut Dr. Ir. ABdusy Syakur Amin., M.Eng. IPU. menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Akuatik Garut, Para pelatih dan tentunya Atlet Meyla, “Ini Aset Garut dan modal bagus bagi Prestasi Garut ke depan di event yang lebih bergengsi termasuk Porprov Jabar 2026, pelatkab renang yang dilaksanakan  di Kolam Talaga Bodas mampu membuahkan hasil yang membanggakan” ungkapnya.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *