Koni Garut – Sebanyak 884 peserta yang tersebar dari 28 provinsi di Indonesia ikut meramaikan gelaran Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) dan Perguruan Tinggi (TI) se-Indonesia 2024 di Kolam Renang FIKK UNY Kampus Karangmalang, Yogyakarta.

Dalam event tersebut Garut menurunkan hampir 40 pelajar dan mahasiswa yang merupakan atlet perenang yang berasal dari Sekolah dan Perguruan tinggi yang ada di Garut. Dari kejuaraan yang berlangsung 3 hari tersebut, pelajar dan mahasiswa Garut mampu menyabet 43 Medali, diantaranya didapat oleh 9 Atlet, dan salah satu perenang pelajar putri atas nama Alfira Anandika dari SMP Negeri 2 Garut Klub Aqualux Garut mampu merebut Perenang Terbaik dengan perolehan 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu di Kelmpok Usia (14-15).

Menurut salah satu Pelatih yang turut mendapingi atlet garut, Uceng Jaelani, S.Pd. atlet Garut mampu bersaing secara kompetitif mesikup sainganya hamper dari seluruh provinsi hadir hal ini dibuktikan dengan perolehan medali yang cukup memberikan Harapan untuk Prestasi Renang Kab. Garut di event-event yang lebih tinggi. “Selain pembinaan yang intens juga salah satunya dampak dari Pelatkab yang digulirkan oleh Pembab Garut, kami sangat berterima kasih atas dukungan Pemda Garut, Kadispora, Ketua Akuatik Garut serta Ketua Umum Koni Garut yang sepenuhnya beliau-beliau memberikan support yang positif” ungkap uceng.

Ketua Akuatik Kab. Garut Dr. Agus Ismail, ST., MT. memberikan apresias serta turut bangga atas pencapaian para atlet Garut, semoga prestasi ini jadi modal berharga bagi prestasi Renang Kab. Garut di Event yang lebih tinggi, “Kini Garut sudah memiliki fasilitas kolam yang sangat refresentasi ditambah program pelatkab yang terjadwal dengan baik, kedepan insya allah Renang di Kab. Garut akan lebih memberikan prestasi, terutama di porprov jabar 2026, terima kasih buat para atlet serta  pelatih atas kerja kerasnya” ungkapnya.

Berikut nama-nama atlet pelajar dari Kab. Garut yang berhasil memperoleh medali :

ALFIRA ANANDIKA  (SMPN 2 Garut) 5 emas, 2 perak, 1 perunggu.  TAZKIA RAMADHANI (SMPN 2 Garut)  4 emas, 3 perak, 3 perunggu. AIDHAN MUHAMMAD AL FHATTURAHMAN (SD Daya Susila Garut) 2 emas, 2 perak, 2 perunggu. MEYLA QEISARA NOORSYAHLA (SDIT Atikah Musaddad) 1 Emas, 2 perak, 6 perunggu. AL FADHLI ANGGARA PUTRA (SMPN 2 Garut) 3 perak, 1 perunggu.  HAZLAM MUHAMAD (SD Daya Susila Garut) 2 Peunggu. HAZKIA YUNAIRA WIGUNA (Uniga) 1 perunggu. KEVIN ABDULLAH (SMPIT Wasilah) 1 perunggu, EDGINA FALOYA ( SMP Bestari Utami) 1 perunggu.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *