Koni Garut – Berita gembira datang dari Cabang Olahraga Paralayang Kab. Garut, belum genap 6 bulan semenjak dikukuhkanya Kepengurusan Paralayang Garut yang baru, buah kerja keras dan pembinaan yang dilakukan oleh para pengurus Paralayang, kini Paralayang Garut memiliki Atlet Muda potensial yang baru saja menginjak usia ke 14 tahun.

Menurut Wakil Ketua Pengurus Paralayang Garut Bripka Saeful, berkat pembinaan yang konsisten serta pelatihan yang rutin Kini Paralayang Garut mampu melahirkan Atlet belia Iboy (14 tahun). Diusia yang cukup muda Iboy sudah menunjukan talenta menjanjikan untuk dipersiapkan dalam event-event penting yang mudah-mudahan mampu menorehkan prestasi membanggakan untuk kabupaten Garut. Ungkap Bripka Saeful, Senin (20/11/2023).

Bripka Saeful menuturkan, pihaknya terus melakukan pembibitan atlet paralayang meskipun kendala teknis dan pengetahuan masyarakat umum terhadap paralayang yang kurang memadai menjadi kendala yang cukup menantang. “Kami terus akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum, meskipun olahraga Paralayang ini tercatat merupakan olahraga yang eksklusif, perlu biaya mahal tapi dengan sinergitas antara Pemerintah daerah, Koni dan Pengurus Paralayang, kami yakin perlahan tapi pasti akan tumbuh atlet-atlet berprestasi di Kab. Garut” uangkapnya.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *