Ketua Cabang Olahraga Renang KONI Garut, Agus Ismail menyatakan apresiasinya kepada atlit atlet renang kabupaten Garut yang terus berjuang dan bersaing kompetitif dengan para atlet renang dari daerah lain yang memiliki prestasi tingkat nasional dan internasional yang terlibat dalam porprov XIV Jabar 2022 ini.

” Dicabor renang ini persaingannya luar biasa, banyak atlet PON, maupun Asen Games yang ikut di Porprov 2022 ini, tentu saja hal ini untuk mengukur kemampuan prestasi para atlet renang kita,”kata Agis biasa Agus Ismail disapa di Garut, Selasa (15/11/2022).

Ia menyampaikan, persaingan kompetitif di cabor renang ini juga sebagai pembinaan kedepannya.

“Hingga saat ini, atlet renang kita baru mampu mengoleksi satu medali perak, itupun sudah pencapaian yang luar biasa,”katanya.

Ia menambahkan, kesempatan untuk menambah medali di cabor renang masih terbuka lebar, ada nomor nomor atau katagori yang belum dipertandingkan hingga 3 hari kedepan, dan kesempatan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh atlit renang Garut.aa

“Mengingat persaingan yang cukup ketat, kami menargetkan satu emas di cabor renang ini,”katanya.

Menurut Agis,dengan memiliki fasilitas renang standar Internasional yaitu Kolam Akuatik Talaga Bodas diharapkan kedepannya bisa menciptakan atlet yang berprestasi bukan hanya ditingkat lokal tetapi juga nasional dan internasional.

“Alhamdullilah kabupaten Garut sudah memiliki fasilitas renang standar internasional, dan tentunya hal ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar bisa mencetak atlit atlit renang berprestasi ditingkat nasional dan internasional,”pungkasnya.

Sumber: rri.co.id

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *