Garut – Sebagai tindnak lanjut dari Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Administrasi Anggaran yang dilakukan Koni Garut terhadap Cabang Olahraga (Cabor), pada hari Rabu (8/7/2020) Bertempat di Kantor Koni Jl. Cimanuk Jayaraga Garut, Koni Garut menggelar Program Pembuatan Rekening Cabor.

Saat memberikan pengarahan dalam acara tersebut, Ketua Koni Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan program pembuatan rekening cabor merupakan upaya yang dilakukan Koni terhadap Cabang Olahraga (Cabor) dalam mengaktualisasikan hasil Bimtek yaitu meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi keuangan cabor agar lebih profesional, transparan dan akuntabel, karena peningkatan prestasi olehraga akan berhasil salah satunya ditunjang oleh tata kelola administrasi keuangan cabor yang baik. “Ini bentuk pealayan Koni terhadap Cabor dengan memfasilitasi pembuatan rekening cabor, sehingga kedepan Cabor bisa mempeergunakan anggaranya dengan tepat serta mampu membuat pelaporan yang baik seuai dengan ketentuan yang ada” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.Pd menjelaskan Pembuatan Rekening cabor merupakan kerjasama Koni Kab. Garut dengan Bank Jabar Banten (BJB), dan diikuti oleh haampir seluruh cabor yang ada dibawah naungan Koni Garut “Alhamdullilah pembuatan rekning cabor berjalan baik dan diikuti oleh 40 Cabor, diharapkan setelah cabor memiliki rekening, pengelolaan anggaran dalam rangka tertib administrasi bisa dilakukan dengan lebih baik” ungkapnya.

Sekretaris Koni menambahkan, Rekening yang dimiliki Cabor ini menjadi salah satu syarat dalam proses pencairan anggaran untuk cabor, selain masa kepengurusan yang masih aktif juga proposal pengajuan sebagai dasar pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana cabor.

Program Pembuatan Rekening Cabor ini menuai tanggapan yang positif dari berbagai cabor salah satunya dari cabang olahraga Panjat Tebing. Ketua federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kab. Garut Dwi Ari Prasetya mengungkapkan program yang sedang dijalankan Koni Garut mampu Membangkitkan semangat para atlet serta pengurus cabor khususnya untuk cabor Panjat Tebing, “Ketika sarana latihan baik maka Insya allah kedepan prestasi Juga diharapkan akan lebih baik terutama mampu menghasilkan bibit atlet yang berkualitas” Ungkap Dwi yang juga anggota TNI.

Dwi menambahkan untuk program pembuatan rekening cabor pihaknya sangat menyambut baik dalam upaya tertib pengelolaan anggaran “dengan memiliki rekening Cabor akses untuk distribusi bantuan hanya ada satu pintu yaitu cabor dengan demikian tidak bisa mengatasnamakan kepentingan pribadi, saya apresiasi untuk Ketua Koni Garut yang telah peduli terhadap cabor “ungkpanya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *