Garut – Refocusing Anggaran yg dilakukan oleh Koni Garut dengan memfokuskan Anggaran Koni tahun 2020 kepada Program Bantuan Sarana Prasarana dinilai langkah tepat dan strategis dalam upaya pembinaan prestasi olahraga di Kab. Garut

Hal tersebut diungkapkan Arif Bogart tokoh olah raga Beladari Pemilik Sasana Iron Sheep yang juga Ketua Pengcab Taekwondo Kab. Garut. Persoalan klasik dalam peningkatan prestasi olahraga di Kab. Garut yaitu keterbatasan sarana dan prasaran, tidak sedikit cabang olahraga berlatih dengan fasilitas seadanya dan saat ini Koni Garut telah mengambil langkah tepat yaitu memberikan bantuan peralatan yang cukup besar kepada para Cabor “Terus terang ini merupakan harapan saya dari dulu terhadap Koni, mekanisme pembinaan seperti inilah yang kami inginkan dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab serta Ketua Koni Garut” Ungkapnya

Dirinya mengusulkan agar mekanisme bantuan seperti ini dijadikan program unggulan Koni, bahkan kalau bisa dilakukan setiap tahun agar secara bertahap kekurangan sarana bisa terpenuhi. “Ini merupakan amanah bagi kami sebagai pengurus Cabor Taekwondo yang harus dimanfaatkan dengan baik, saya yakin melihat perhatian besar dari Koni, caborpun akan semakin sungguh-sungguh melakukan latihan dalam upaya melahirkan atlet berprestasi” Ungkap Arif.

Sementara saat diminta tanggapanya terhadap kegiatan Bimtek Pengelolaan Adminiatraai Keuangan yang dilalukan Koni Garut kamis kemarin, Arief sangat mengapresiasi dan berharap bisa ditindak lanjut oleh Cabor dengan melakukan pembenahan pengelolaan di bidang adminiatrasi pelaporan penggunaan anggaran.

“Ya kalau ada Bimtek seperti ini kan cabor jadi tahu standar pelaporan penggunaan anggaran yang benar serta memenuhi kaidah-kaidah hukum yang ada, sehingga benar-benar transparan dan bisa dipertanggungjawabkan” Ungkapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *