Koni Garut – Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat Rudi Rudolf Kadarisman secara resmi mengukuhkan dan melantik jajaran Pengurus POBSI Pengcab Garut periode 2020-2024 hasil  Muscab ke 2 POBSI Garut tahun 2020.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk saudara Risris Karsiman sebagai ketua POBSI Garut terlantik, saya bangga dan terharu karena proses pelantikan ini sangat bermakna dengan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Garut, mulai dari Bapak Kapolres, Dandim, Kajari, ini benar-benar hebat dan luar biasa,”Kata Rudi Kadarisman disela-sela pentikan tersebut, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya sejak awal niat Risris Karsiman sebagai ketua POBSI terlantik sudah menunjukan bahwa ia benar-benar tulus untuk mengabdikan dirinya menjadi pengurus Cabor POBSI ini.

“Pada saat ia datang jauh-jauh menemui saya di Bekasi, Risris menyatakan siap untuk memimpin POBSI saya katakan bahwa untuk menjadi Ketua POBSI harus benar-benar siap mengabdikan diri untuk menjadi orang tua atlet yang akan banyak menyita waktu dan perhatian kita,”ungkapnya

Rudi juga menegaskan untuk menghasilkan perestasi di POBSI maka seorang ketua harus menjadi orang yang ekstra keras bekerja dan berjuang baik dengan berkorban materil untuk memastikan atletnya dapat bermain dengan prestasi.

“Kalau perlu seorang ketua POBSI harus jadi orang sinting dalam tanda petik untuk benar-benar menghasilkan prestasi. Silahkan selalu berkordinasi dengan pengurus POBSI jabar untuk mewujudkan semua itu,”tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kabupaten Garut Abdusy Syakur Amin dalam kesempatannya menyatakan mendukung penuh dengan upaya pembenahan organisasi yang dilakukan jajaran Pengcab POBSI Kabupaten Garut.

“memang hampir seluruh Pengurus Cabor di Kabupaten Garut sedang melakukan pembenahan organisasi untuk proses percepatan menghadapi event-event penting olahraga baik di Garut maupun di Jawa Barat,”katanya.

Syakur juga menyebut KONI Garut sudah mulai mendistribusikan bantuan anggaran untuk pembinaan prestasi yang bersumber dari dan APBD Garut.

“karena banyak agenda kegiatan olahraga yang dicanangkan KONI Garut tidak terealisasi karena Pandemi Covid 19, maka ada beberapa alokasi anggaran yang dialihkan untuk pembinaan pretasi Cabor dengan melengkapi sarana olahraga untuk berlatih para atlet,”ungkapnya.

Syakur juga menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terlantiknya kepengurusan POBSI Pengcab Garut yang baru untuk segera melakukan konsolidasi dan menyusun program kerja POBSI kedepan.

Hadir menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, Kapolres Garut AKBP. Dede Yudi Ferdiansyah, Dandim 0611 Garut Erwin Agung dan Kajari Garut Sugeng Hariadi, SH, MH serta Perwakilan Pemkab Garut melalui Pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *