Koni Garut – Binpres KONI Garut melakukan pertemuan dengan seluruh ketua pengurus cabang olahraga (Cabor) beserta Seksi Binpres (Pembinaan Prestasi). Hal itu dilakukan dalam upaya persiapan Babak Kualifikasi 2021 dan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat (Porprov) 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (30/07/2020) di SMAN 11 Jl. Siliwangi Garut .

Pertemuan yang dipimpin wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Koni Garut Ferry Slamet tersebut juga dihadiri Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.Pd, Bendahara Koni H. Maksum, Bidang Sarana dan Prasarana Jajang Boxer, Bidang Organisasi Agus Indra Arisandi serta pengrus Koni Garut lainya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Koni Garut Ferry Slamet mengungkapkan pertemuan ini merupakan awal persiapan menghadapi babak Kualifikaksi serta Porprov 2020, pihaknya mulai mendata nama-nam atlet serta nomor-nomor yang diusulkan untuk dipertandingkan pada Babak Kualifikasi maupun Porprov 2022. “Pendataan ini sangat penting sebagai acuan atau dasar dalam menginventarisir nomor pertandingan atau cabor yang berpeluang mendulang mendali, tentunya setelah pendataan ini ada langkaj-langkah berikutnya seperti validasi data, verifikasi serta monitoring latihan tiap-tiap cabor” ungkap ferry.

Ferry menambahkan, Koni Garut memiliki harapan besar dalam perhelatan Porprov 2020 nanti kontingen Kab. Garut mampu melampaui prestasi yang telah dicapai dalam porprov sebelumnya, terlebih Kab. Garut diberi kesempatan menjadi tuan rumah khusus cabang Renang, Selam dan loncat indah.yang memiliku kuota medali lebih dari 40 medali emas “ini momentum yang sangat tepat dalam upaya mendongkrak prestasi olahgara kab. Garut di tingkat Jawa Barat, meskipun memiliki tantangan yang sangat besar tapi jika dilakukan bersama-sama serta didukung semua pihak rasanya prestasi ini sangat rasional untuk kita raih” ungakpnya.

Sementara Ketua cabor Beladiri Wushu Epul Saepuloh menyambut baik kegiatan pertemuan ini sebagai langkah awal untuk melihat sejauh mana kesiapan para cabor dalam menghadapi event Porprov 2022 mendatang, selain itu pertemuan ini bisa dimaknai sebagai langkah strategis dalam upaya pembinaan Koni kepada cabor dalam upaya meningkatkan prestasi “Terlebih koni sudah memberikan dana perlengkapan/sapras, kepada mayoritas cabor yang ada dibawah naungan koni garut kegiatan ini bisa dijadikan awal evaluasi, apakah sarana yang telah disediakan Koni Garut berdampak pada peningkatan prestasi atau tidak” uangkapnya.

Epul berharap kegiatan ini terus bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan yeng lebih konkrit baik oleh pengurus Koni khususnya bidang binpres maupun oleh para pengurus cabang olahraga, sehingga terbangun rencana yang terpola dengan baik sampai ujungnya kita mampu menentukan target perolehan medalai dalam porprov mendatang.

Kegiatan pertenuan ini diikuti sekitar 35 cabang olahraga dari 42 cabang olahraga yang ada dibawahnaungan Koni Kab. Garut. Dari penrtemuan ini diharapkan bidang Binpres memiliki data kongrit Jumlah Atlet, Pelatih sampai Juri sehingga bisa mempermudah dalam upaya pembinaan kedepan.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *