Garut – Tampuk kepepemimpinan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Garut, resmi berdiri untuk lima tahun kedepan selama periode 2020-2025. Kepengurusan olahraga beladiri yang berasal dari Jepang tersebut saat ini resmi dipimpin duet Dr. Dody Hermana dan Dr. Nizar Alam Hamdani.

Usai dilantik, Selasa (11/08/2020) pria yang merupakan pengusaha otomotif serta akademisi yang tidak asing lagi di Kabupetan Garut tersebut menyampaikan tekadnya untuk lebih mempopulerkan olahraga beladiri Ju-Jitsu di kabupaten Garut khususnya dikalangan melenial. “dimulai pengenalan di kalangan kaula muda khususnya kaummelenial diharapkan Ju-Jitsu di Kabupaten Garut selain mampu menjadi olahraga beladiri alternative juga mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi kabupaten Garut, sesuai arahan Ketua KONI Garut yang mengharapkan Ju-Jitsu untuk menyumbangkan medali emas di Porda 2022 nanti” ungkapnya

Lanjut Dr. Dody dirinya cukup optimis akan perkembangan Ju-Jitsu di Kabupaten Garut terlebih Garut memiliki sejarah prestasi yang gemilang di kancah olahraga bela diri, tercatat dalam setiap perhelatan Porda, Garut selalu menyumbangkan banyak medali dari olehraga beladairi, hal ini menunjukan karakter Garut yang memang punya potensi besar dalam bidang olahraga bela diri. Oleh karena itu dirinya sangat berharap kepengurusan yang baru dilantik mampu menunnukan kinerja yang baik dan solid, karena prestasi olehraga tidak tumbuh dengan sendirinya, ada sinergitas antara pengurus cabang olahraga, Koni, pelatih serta atlet yang bersangkutan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan prestasi olahraga akan terbangun apabila ada sinergi dari empat unsur diantaranya Koni, cabang olahraga, Pelatih dan Atlet itu sendiri. Pengurus Ju-Jitsu Kab. Garut yang baru saja dilantik merupakan unsur yang sangat penting baggi bernaungnya atlet, sekarang tinggal bagaimana pengurus Ju-Jitsu Garut memiliki kesungguhan untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi terlebih dua tahun mendatang ada perhelatan Porda 2022 Jawa Barat, dan Koni memiliki keyakinan jika dilakukan pembinaan dari sekarang prestasi memperoleh medali emas bukan sesuatu yang mustahil.
“Saya optimis dengan kepengurusan duet Pak Dody dan Pak Nizar ditunjang pelatih berpengalaman kang Arief, Ju-Jitsu di Kabupaten Garut mampu menciptakan prestasi yang membanggakan untuk Garut, dan Koni Garut tentunya akan mendukung penuh untuk sama-sama melakukan pembinaan” ungkapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *