Koni Garut – Sebanyak 119 peserta mengikuti lomba BMX Super Cross “Bupati Ciamis Cup 2019”, yang diselenggarakan Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis, di Venue BMX Cigembor, Minggu (29/12/2019).

Dalam kejuaraan tersebut pembalap asal Garut berhasil meraih 3 medali diantaranya Farel 13-14 tahun meraih medali emas, Jasmin 9-10 tahun memperoleh medali perak dan Tadzkia kelas 7-8 tahun sukses memperoleh medali perak.

Ketua Koni Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyambut gembira karena beberapa cabor sudah memperlihatkan geliatnya  salah satunya Cabang Balap Sepeda, “dengan seringnya mengikuti beberapa kejuaraan tentunya hal ini sangat positif demi perbaikan prestasi Olah Raga di Kab. Garut, Koni Garut akan terus memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan prestasi terutama dalam Porda 2022 mendatang” Imbuhnya.

Ketua Pengcab ISSI Garut Rizal Syam menyebutkan kejuaraan ini sebagai ajang untuk memonitor atlet usia dini untuk terus dibina dan menjadi atlet andalan garut kedepan, karena untuk kategori usia dini ini sainganya cukup sedikit jadi untuk meraih medali relatif mudah, sedangkan untuk Farel dimana usianya sudah menginjak usia 13 tahun sudah bisa diproyeksikan menjadi andalan Garut di Porda 2022 nanti. “sebenarnya atlet yang dipersiapkan untuk porda 2022 nanti ada dua orang Galih dan Farel, tapi karena Galih tidak bisa ikut, penggantinya Farel justru menunjukan penampilan yang prima dengan  meraih medali emas” ungkap Rizal.

Rizal menambahkan meskipun Farel masih dalam level pemula tapi catatan waktunya mampu mengungguli kelas Junior, jadi melihat kemampuan tersebut ISSI Garut optimis dalam Porda 2022 nanti mampu meriah prestasi yang gemilang dibanding Porda sebelumnya. “Kejuaraan ini disamping untuk memonitor kesiapan Garut dalam Porda 2022 juga sebagai persiapan menjelang Porkab yang sebentar lagi dilaksanakan, harapan ISSI Garut agar pemerintah bisa memberikan sarana sirkuit agar persiapanya relatif lebih intens, mudah dan murah” ungkap Rizal.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *