Koni Garut – Kontingen Muaythai Kabupaten Garut sukses meraih 2 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu dalan Kejuaraan Muaythai Tingkat Jawa Barat “Bupati Cirebon Cup 2019” yang dilaksanakan di GOR Rangggajati, Sumber, 26-29 Desember 2019.

Ketua Pengcab Muaythai Kabupaten Garut, Jenal Muhidin Gofar S.Pd mengaku, puas dengan hasil yang diraih dari atlet-atlet Kabupaten Garut yang berhasil meraih 2 medali emas, 6 Perak dan 1 Perunggu. “Alhamdulilah, meski tidak menjadi juara umum, tapi kami mampu tampi gemilang dengan berhasil meraih 2  medali emas, 6 perak dan 1 perunggu,” ujar Jenal Minggu (29/12/2019).

Dikatakan Jenal, pihaknya pada kejurda ini tidak menargetkan muluk-muluk tapi hasilnya sangat memuaskan kami, selain mampu melampaui harapan kami, lanjut Jenal, 10 atlet Kabupaten Garut yang dikirim dalam kejuaraan tersebut hampir seluruhnya mampu meraih medali bahkan lawan tanding dalam kejuaraan tersebut mereka para atlet yang disiapkan mengikuti pra PON yang diselenggarakan oleh Pengurus muaythai Provinsi Jawa Barat. “Ini bukti bahwa atlet Garut mampu bersaing dengan atlet-atlet yang notabene sudah memiliki level nasional, jadi untuk Porda kedepan kami sangat optimis sepanjang dukungan dari Pemkab Garut serta pembinaan terus dilakukan secara konsisten” ungkap Jenal.

Jenal menambahkan harapan kedepan  semoga dengan konsisten dalam pembinaan serta mengikuti even kejuaraan,  yang mana hal tersebut tidak dapat lepas dari berbagai dukungan semua pihak khususnya KONI Kab. Garut. sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi Muaythai Kabupaten Garut dalam pelaksanaan PORDA 2022 nanti. Dalam waktu dekat pihaknya akan lebih gencar lagi melakukan promosi muaythai ke masyarakat Kabupaten Garut khususnya kalangan pelajar. “Sasaran kami selanjutnya yakni melakukan pencarian bibit-bibit atlet pelajar yang nantinya akan kami bina lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam Kejuaraan ini Muaythai Garut dilatih oleh 2 orang pelatih Intan Belina (UKM Muaythai UNIGA) dan Hendra (Camp Masagi), untuk Atlet yang memriah medali emas yaitu Cesar dan Salby sedangkan Medali Perak  diraih oleh Ardi Darmawan, Riki Fauzi, Zeva Arnata, Ulumudin, Nindia dan Alisha, sedangkan untuk perunggu diraih oleh Audi.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *