Garut, Ketua KONI Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng  mengajak DPRD Kab. Garut untuk bersama-sama mengawasi rencana pembangunan  Venue Aquatic  serta ikut mendukung rencana Koni Garut dalam penyelanggaraan Pekan Olah Kabupaten (Porkab) tahun 2020. Hal tersebut terungkap dalama kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Koni Kab. Garut beserta jajaran pengurus dengan Pimpinan DPRD Kab. Garut, jum’at (18/10) di Gedung DPRD Jl. Patriot Tarogong Kidul Garut.

Dalam kunjungan tersebut Ketua KONI Kab. Garut diterima langsung oleh Ketua DPRD, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, Wakil Ketua H. Agus Hamdani dan Enan. Ketua DPRD mengungkapkan kegembiraanya bisa bertemu dengan jajaran Ketua dan kepengurusan KONI Kab. Garut, “Pertemuan ini merupakan catatan yang baik diawal kepemimpinan saya, terlebih yang hadir adalah ketua Koni Pak Dr. Syakur, kami sangat mengapresiasi Koni bisa menginisiasi pertemuan ini, insya allah kami akan berusaha sekuat tenaga mendukung program-program olah raga dalam rangka peningkatan prestasi di Kab. Garut, bulan November kita akan mulai membahas anggaran untuk tahun 2020, mudah-mudahan mohon doanya saja” ungkapnya

Senada dengan Euis Ida, wakil DPRD fraksi PPP H. Agus Hamdani berjanji akan ikut memperjuangkan agar program koni garut mendapat dukungan penuh dari DPRD maupun Pemkab Garut, terkait pembangunan Venue Aquatic,  Agus Hamdani mengajak pihak terkait termasuk Koni untuk terjun langsung mengawasi proses pembangunan Venue Aquatic, “Melihat pengalaman Pembangunan Sarana Olah Raga yang lalu kita tidak ingin kecolongan lagi, untuk Aquatic kita harus terus mengawal apalagi DPRD memiliki fungsi pengawasan jadi rasanya Wajib, Venue Aquatic merupakan kehormatan masyarakat garut sungguh terlalu dan memalukan bila rencana ini sampai gagal kembali”.

Ketua KONI Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD serta jajawan Wakil Ketua yang sudah memberikan waktu untuk menerimanya. Maksud dan tujuan kedatangannya pertama sebagai media silaturahmi dengan Jajaran Kepemimpinan DPRD Garut yang baru, kedua kami ingin menyampaikan tentang visi dan misi Koni Garut periode 2018-2022, serta yang terpenting kami ingin menyampaikan beberapa program Koni Garut diantaranya persiapan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) 2020, Penunjukan Garut sebagai tuan Rumah Porprov Jabar 2022 cabang Aquatic yang ditandai dengan rencana Pembangunan Venue Aquatic dan yang terakhir kita ingin konsultasi tentang pengelolaan Sarana Olah Raga (SOR) Ciateul. “dari pertemuan ini diharpkan memperoleh pandangan yang sama tentang program Koni ke depan, karena tumbuhnya prestasi olah raga dibutuhkan sinergitas diantara lembaga terkait salah satunya dukungan dari DPRD Garut,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *