Garut – Dari hasil rapat pimpinan Koni Garut yang dilaksanakan Jum’at (1/6) di Sekretariat Koni Jayaraga Garut disepakati 462 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official akan ditetapkan sebagai calon Kontingen Kabupaten Garut yang akan diberangkatkan pada Porda XIII 2018 di Bogor mendatang.

Menurut Ketua Koni Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng kenapa dikatakan calon, karena ke 462 orang ini bisa berangkat, bisa juga tidak, “462 orang ini baru calon yang akan berangkat, semua akan disesuaikan dengan keuangan pemda, selain itu juga dalam sisa waktu 3 bulan menjelang pelaksanaan Porda ada beberapa tahapan yang akan kami lakukan sebagai pemantapan persiapan atlet, diantaranya akan dilakukan tes fisik/kesehatan lanjutan, lalu juga kita akan memaksimalkan Sport Intelijen, jadi semuanya masih mungkin berubah, Kami berharap yang berangkat dipastikan mendapat medali,”ujarnya.
Masih menurut Syakur, pihak Koni sudah melakukan yang terbaik di Porda nanti, tinggal bagaimana dukungan dari Pemkab Garut, “Karena Atlet Garut milik pemda bukan Koni, makanya dalam penetapan nanti akan ditetapkan melalui SK Bupati” pungkasnya.

Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana mengungkapkan, 462 Atlet, Pelatih dan official ini merupakan gabungan dari 35 cabang olah raga yang akan diikutsertakan dalam Porda nanti, sebagai hasil dari tahapan verifikasi. Untuk penetapan calon kontingen rencananya akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 6 Juni mendatang ”kita masih menunggu konfirmasi kepastian Pjs Bupati Garut, karena beliau lah yang harus menetapkannya, penetapan kontingen ini masih berstatus calon yang nantinya disesuaikan dengan dana dari pemkab Garut dan juga tahapan persiapan lanjutan baik tes fisik maupun Sport Intelijen” ungkapnya.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *