Garut – Koni Kab. Garut, mulai memverifikasi para Cabor yang akan menjadi kontingen pada Porda XIII 2018 Oktober mendatang di Bogor.

Menurut Ketua Koni Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. verifikasi ini dimaksudkan untuk menetapkan para atlet yang akan dikirimkan mewakili Kontingen Kab. Garut dalam event Porda XIII di Bogor. “hasil verifikasi ini akan dijadikan dasar dalam pemberian dana insentif bagi mereka,” ujarnya, Selasa (29/5/2018).

Ketua KONI menegaskan, Para atlet dan Cabor memiliki komitmen mendapatkan yang terbaik yaitu medali.  Ada tiga kategori atlet unggul yang nanti diverifikasi antara lain atlet potensial, unggulan dan non unggulan.  “Mereka ini adalah atlet Garut bukan Koni, jadi insentif juga akan diberikan oleh Bupati sekaligus dengan SK nya,” tegasnya.

Masih menurut Ketua, Insentif yang akan diberikan selama 8 bulan, dengan rincian untuk nanti bulan juni akan diberikan 3 bulan dulu.  ‘Kami berharap semua Cabor dapat ikut serta, terutama mereka yang memiliki unggulan,” pungkasnya.

Sekretaris Umum KONI Garut Drs. H. Entik Karyana mengungkapkan sampai hari Selasa (29/5) cabang olah raga yang berhasil diverifikasi yiatu berjumlah 22 Cabang Olah raga, sedangkan sisanya 14 Cabang olah raga masih ditunggu untuk menyetorkan data atlet, pelatih berikut official sampai hari Rabu tanggal 30 Mei 2018, Sekum mengungkapkan “kami tidak memiliki lagi banyak waktu untuk menunggu cabor menyetorkan data atlet karena mulai tanggal 4 s.d 7 juni direncanakan akan dilakukan penetapan kontingen Kab. Garut yang akan ditetapkan langsung oleh SK Bupati berikut dengan penyerahan secara simbolis dana insentif kepada para atlet dan pelatih” ungkapnya, ditambahakan dalam tahapan verifikasi tersebut ada beberapa komponen yang dijadikan pertimbangan yaitu hasil babak kualifikasi, hasil tes fisik dan komitmen cabang olah raga terkait target perolehan medali.

Berikut daftar Cabor yang Sudah dan belum diverifikasi :

Daftar 22 Cabor yang sudah diverifikasi : Gulat, Dayung, Tinju, Panjat Tebing, Tarung Drajat, Sepak Takraw, Tenis Meja, Wushu, Muanthai, Atletik, Renang, Hoki, Bilyard, Pentaque, Arung Jeram, Pencak Silat, Catur, Voli Pasir, Panahan, Futsal, Teakwondo, Menembak.

Daftar 14 Cabor yang belum diverifikasi : Paralayang, Gantole, Berkuda, Dansa, Basket, Karate, Binaraga, Dramband, Selam, Balap Sepeda, Yudo, Bulutangkis, Senam, Tenis Lapangan, Balap Motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *