Garut – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Garut memutuskan dalam waktu dekat tepatnya awal Juni 2018 akan menentapkan Kontingen Kab. Garut yang akan diberangkatkan di Porda XIII Jawa Barat. Keputusan ini merupakan hasil kesepakatan rapat pimpinan yang dilaksanakan pada hari Jum’at (25/5) di Sekretariat KONI Jl. Cimanuk Jayaraga Garut.

Ketua Umum KONI Garut Dr. Ir Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungapkan keputusan untuk menentapkan kontingen Garut sebenarnya sudah direncanakan dari dulu, bahkan kita pernah berencana penetapan dilakukan awal bulan Mei tapi karena terkendala berbagi hal, penetapan itu urung dilakukan, “Untuk penetapan kontingen kita sudah sepakat diawal bulan Juni semuanya akan mulai diselesaikan, jika ini terus ditunda akan menghambat kepada tahapan persiapan berikutnya, selain itu juga akan menganggu konsentrasi serta keresahan dikalangan para atlet, untuk itu kita tidak bisa lagi menunda-nunda penetapan kontingen ini, kita ingin memberikan apresiasi kepada atlet serta cabor yang telah memperisapkan diri dengan mengirimkan kelengkapan data-data atlet, agar mereka punya kebanggan dan kepercayaan diri, selain itu kita meyakini jika sudah ada penetapan mereka akan ikut mensosialisasikan persiapan Porda kepada khalayak masyarakat karena sudah mempunyai kepastian” ungkap Syakur.

Ketua KONI menambahkan penetapan kontingen tepatnya akan dilaksanakan antara tanggal 4 sampai 7 Juni 2018, Penetapan diharapkan dilaksnakan oleh Pjs, Bupati Garut beserta lembaga terkait, tetapi sebelum penetapan para cabor dan atlet akan diundang kembali untuk diminta komitmenya terkait target setiap cabor, “Kita tidak ingin memberangkatkan atlet yang tidak mempunyai target, kita semua pengurus koni, cabor, atlet beserta official sedang mengemban amanat masyarakat Garut, apapun yang kita lakukan nantim semuanya harus bisa dipertanggungjawabkan” ungkapnya. Penetapan kontingen tersebut akan diiringi dengan penyerahan insentif kepada para atlet, pelatih dan cabor.

Sampai hari Jum’at (25/5) baru 26 cabor yang telah lengkap menyerahkan data para atlet beserta kelengkapan data lainya, demikian diungkapkan Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana “Kita sudah tidak mungkin lagi terus menunggu semua cabor melengkapi data para atlet ditengah keterbatasan waktu persipan Porda XIII yang semakin dekat, apalagi 3 (tiga) bulan sebelum pelaksanaan porda tepatnya bulan Juli, seluruh atlet, pelatiih dan official harus segera didaftarkan kepada pihak Panitia Pelaksana Porda XIII, mumpung masih ada waktu silahkan secepatnya cabor yang belum melengkapi agar segera melengkapi data para atletnya” ungkap Entik.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *