Garut – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat, siang kemarin, Pjs. Bupati Garut Ir. H. Koesmayadi Tatang Padmadinata secara resmi telah mengukuhkan Tim Kontingen Kab. Garut Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) XIII/2018 di Gedung Pendopo, Kamis(7/6).

Pjs. Bupati Garut Ir. H. Koesmayadi Tatang Padmadinata dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada KONI Kab. Cirebon dan beserta seluruh cabor yang sudah mempersiapkan para atlet Kab. Garut dalam menghadapi Porda XIII Jabar pada bulan Oktober di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya KONI Garut terseok-seok lantaran minim anggaran untuk pembinaan atlet yang akan berlaga di Porda XIII Jabar yang diselenggarakan di Bogor. Kini, masalah tersebut dapat teratasi. Bahkan, para Atlet mendapatkan insentif selama tiga bulan. Pemberian insentif diserahkan langsung Pjs. Bupati Garut, Menurut Kusmayadi, sebagai Pj Bupati memberikan dukungan penuh kepada para atlet Garut yang akan berlaga di Porprov nanti. ” Walaupun tidak ada anggaran, semua harus berangkat. Sebab ini menyangkut harga diri daerah,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng menegaskan, jumlah atlet dan oficial yang akan berangkat ke Porda sebanyak 464 orang.”Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 3 milyar. Meskipun Kontingen ini belum sepenuhnya diberangkatkan semua, karena ada beberapa tahapan seleksi lanjutan dan mempertimbangan kesiapan dana yang ada tapi kita optimis semua berangkat ke Bogor,” singkatnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut, para atlet, pelatih, dan cabang olah raga diguyur dana insentif sejak terhitung  sejak februari-april dari total hitungan 8 bulan.

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *