Garut – Empat bulan menjelang dilaksanakan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor, Koni Garut  mengadakan pertemuan dengan para Ketua Cabor beserta Pelatih. Pertemuan berlangsung  hari  Senin (14/05) di Aula Kampus STTG Garut.

Agenda utama pertemuan tersebut yaitu sosialisasi hasil tes kebugaran yang telah dilaksanakan 30 April s.d 2 Mei di Lapang Kampus Uniga. Mengawali pertemuan tersebut Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan beberapa informasi penting diantaranya : Pertama, kembali mengajak seluruh pengurus KONI untuk menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan satu minggu sekali yaitu setiap hari Senin sore, dilaksanakanya rapat tiap minggu diharapkan setiap persoalan bisa cepat diselesaikan, Ketua Koni menambahkan kedepan Koni akan mulai memberlakukan fingerprint sebagai aplikasi monitoring sistem informasi kehadiran para pengurus disetia pertemuan, sehingga ada referensi akurat untuk memutuskan kebijakan kedepan, Kedua menyampaikan hasil pertemuan dengan beberapa stakeholder diantaranya dengan Kadispora dan Plt Sekda Garut terakhir dengan Pjs Bupati Garut, bahkan dengan Pjs Bupati Garut direspon dengan menggelar pertemuan bersama para pengusaha dan pimpinan BUMD/BUMN serta Pimpinan SKPD dalam pertemuan tersebut dihasilkan komitmen bahwa lembaga tersebut akan mendukung serta membantu para atlet Garut yang akan bertanding di Porda XIII Kab. Bogor, salah satunya Plt. Sekda Garut berjanji akan memberikan tambahan dana dalam anggaran perubahan, selain Plt Sekda ada Bank BJB juga berkomitmen membantu semaksimal mungkin meskipun angkanya belum bisa disebutkan, sedangkan Institut Pendidikan Indonesia (IPI) yang dulunya bernama STKIP lebih kongkrit dengan menyebutkan jumlah dukungan sebesar 10 Jt rupiah  dan Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) sebesar Rp. 7.5 Jt rupiah.

Ketiga menyampaikan kesiapan pengurus Koni dalam melaksanakan keberangkatan kontingen awal oktober nanti, beberapa alternative sudah disiapkan dari mulai venue para atlet sampai tempat pemondokan atlet beserta official dan yang Keempat dari hasil tes fisik ada beberapa atlet yang sudah cukup baik tapi juga ada beberapa yang perlu peningkatan lebih lanjut, Ketua Koni mengingatkan kepada seluruh Cabor agar secepatnya membentuk Tim yang akan diberangkatkan termasuk Jadwal dan tempat latihan agar kami bisa secepatnya melakukan perivikasi dan sport intelijen sehingga bisa secepatnya memutuskan siapa saja yang akan diberangkatkan nanti ke Porda XIII di Bogor yang akan dituangkan dalam SK Bupati tentang Kontingen Kab. Garut.

Sedangkan Asep Angga Permadi, M.Pd ketua pelaksana tes fisik mengungkapkan dari hasil tahapan test fisik baru 70% yang sudah memenuhi standar sisanya masih butuh persiapan yang cukup, tapi hasil ini bukan final masih ada tes tahap kedua yang akan dilaksanakan bulan september, “tes fisik ini marupakan salah satu unsur yang jadi pertimbangan dalam menentukan kesiapan para atlet, dengan metode tes fisik seperti ini ada data dan ukuran pasti tentang kesiapan fisik seorang atlet” ungkap angga. Untuk melihat secara umum hasil tes kebugaran bisa dilihat di website Koni Garut https://konigarut.or.id/2018/05/04/laporan-kegiatan-test-fisik-calon-atlet-porda-xiii-2018/

 

By Humas

One thought on “Undang Ketua Cabor, KONI Garut berbenah mempersiapkan Kontingen Garut”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *