Garut – Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengprov PBFI (Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia) Jawa Barat, Kang Beny Ciptawijaya di hotel Agusta, Tarogong Kaler, Kab. Garut, Kamis, 21 Desember 2023.

Diikuti 23 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota diantaranya Solo, Bandung, Tasikmalaya, Sumedang dan Garut. Adapun tujuan dari pelatihan ini yaitu mempersiapkan instruktur bersertifikat guna meningkatkan kualitas olahraga binaraga fitness dalam rangka persiapan menghadapi Porkab Garut 2024 serta Proprov Jabar 2026.

“Agar cabang olahraga binaraga dan fitness mampu menghasilkan atlet yang handal  dibutuhkan instruktur yang tersertifikasi agar selama berlatih benar-benar memenuhi kriteria teknis yang benar, yang selanjutnya diharapkan mampu menciptakan prestasi yang baik, karena disini kita akan mencari bibit potensial atlet Garut khususnya dan Jawa Barat umumnya terlebih Garut di tahun 2024 akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten untuk itu pelatihan ini kita nilai penting,” ucap Kang Beny Cipta.

Sementara Sekretaris Koni Garut, Subhan Rohmansyah, SE. menyampaikan apresiasi kepada PBFI Garut yang telah mampu menggelar pelatihan dasar “Pelatihan dasar ini dinilai sangat penting karena benar-benar menyasar teknik dasar sebagai peningkatan SDM para instruktur, atlet fitnes yang baik tentunya akan sangat dipengaruhi oleh kualitas instruktur, untuk itu kegiatan ini sangat relevan dalam rangka memperisapkan Porkab Garut 2024 serta Porpeov Jabar 2026” ungkapnya

Senada dengan Sekretaris Koni Garut, Ketua PBFI Garut Fery Slamet, S.Pd. bergarap pelatihan ini dapat menghasilkan instruktur yang handal serta berkualitas. “Kita berharap Garut kedepan banyak memiliki instruktur berkualitas. Karena selama ini di Garut khususnya  untuk instruktur binaraga bersertiikat, jumlahnya belum terlalu banyak terlebih Garut dalam waktu dekat akan menggelar porkab” tambahnya.

Sementara Ketua Pelaksana Pelatihan, Budi Rahadian, SH. menyampaikan bahwa pelatihan dasar instruktur fitness kali ini menghadirkan tiga pameteri yakni, Faizal Eka Nugraha (ahli gizi dan Dosen pada Pendidikan Jasmani Uniga), lalu Anton (Atlet peraih 4 kali emas PON dan Medali emas di tingkat Asia) dan yang ke tiga Edeng Sambas (Pelatih Nasional sekaligus atlet peringkat 5 dunia). Adapun materi pelatihan tentu seputar teknik dasar dan asupan gizi bagi para calon atlet fitness, yang diharapkan mampu dikuasai peserta mengingat mereka akan sangat berperan nantinya dalam perkembangan prestasi binaraga di Kab. Garut. Kegiatan pelatihan berlangsung 3 hari 21 s.d 24 Desember 2023

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *