Ketua Koni Garut tutup Kejuaraan Pencak Silat antar Paguron se-Kab. Garut 2019

Koni Garut – Ketua Umum Koni Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng serahkan piala bergilir dari Bupati Garut kepada juara umum tingkat remaja Paguron Putra Siliwangi dan Juara Umum tingkat dewasa Paguron Garuda Eka Paksi. Kedua paguron tersebut berhasil mengumpulkan mendali terbanyak pada Kejuaraan Pencak Silat antar Paguron se-Kab. Garut 2019. Dihadiri ketua Ikatan Pencak Silat Indonseia (IPSI) Kab. Garut Adis,  acara penutupan ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Beladairi Ciateul Garut kamis (26/12) sore.

Dalam sambutannya Ketua Umum Koni Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan kejuaraan Pencak Silat antar Paguron se-Kab. Garut 2019 ini merupakan event yang penting dalam upaya terus membangkitkan gairah pencak silat di Kab. Garut, semangat prestasi yang begitu menyedot perhatian masyarakat Garut sejak meriah prestasi prestisius di Asian Games harus terus dipertahankan dan terbukti dalam kejuaraan ini animo peserta begitu sangat besar dan menurut informasi ketua IPSI Garut jumlah peserta hingga 50 pagoron “Kami atas nama koni kab. Garut sangat mengapresiasi kepada panitia dan IPSI yang telah mampu menggelar kejuaraan ini dengan sukses, semoga event seperti ini menjadi agenda rutin tiap tahun, kita berharap akan bermunculan atlet silat yang tidak hanya hebat di kelas TGR tapi juga di kelas tarung, dan kejuaraan seperti ini merupakan sarana yang tepat untuk meraih prestasi tadi” ungkpnya.

Ketua Koni Garut menambahkan ada tiga unsur penting dalam prestasi olah raga, Atlet, Pelatih dan Cabor kalau di pencak silat Paguron, ketiga unsur tadi memiliki peran yang sama dan tidak bisa terpisahkan, untuk itu kejuaraan pencak siliat kali ini merupakan sarana dalam mengapresiasi paguron sebagai tempat tumbuhnya atlet berprestasi. Dalam sambutanya ketua koni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ISPI pimpinan kang Adis yang telah memanfaatkan bantuan Koni Garut yaitu Matras yang digunakan dalam kejuaraan tersebut “Alhamdulillah bantuan dari pemerintah Kab. Garut yang dititipkan kepada Koni bisa digunakan dan memberikan banyak manfaat bagi para peserta” ungkapnya.

Sedangkan ketua IPSI Kab. Garut Adis mengungkapkan Kejuaraan ini berlangsung 3 hari dari tanggal 24 s.d 26 Desember 2019, diikuti 50 Paguron yang ada di Kab. Garut serta melibatkan hampir 500 atlet dan mempertandingkan 29 kelas “Alhamdulillah kejuaraan  Pencak Silat antar Paguron se- Kab. Garut 2019 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar, bahkan diluar dugaan pesertanya membeludak sampai 50 paguron pencak silat, tentunya kesuksesan ini buah kerja keras panitia serta pihak Koni Garut yang telah memberikan suport, untuk itu atas nama panitia kami menyampaikan terima kasih kepada Koni Kab. Garut “, ungkap Adis.

Adis menambahkan Kejuaraan ini sebagai sosialisasi menjelang Porkab Garut 2020, sejauh mana kesiapan Cabang Pencaksilat dalam menyambut Pekan Olah Raga multi event tingkat Kab. Garut “Melihat animo dalam kejuaraan ini, terus terang pencak silat sangat siap mensukseskan Porkab 2020 bahkan di Porda 2022 kami yakin akan menorehkan prestasi lebih baik disbanding porda 2018, dua tahun silam jumlah Paguron di Garu itu hanya 10 Paguron dan saat ini sudah berkembang sangat pesat menjadi 50 Paguron, tentunya ini modal yang sangat berharga untuk menciptakan prestasi lebih tinggi” ungkap Adis.  

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*