GARUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Ir. H. Deni Suherlan, M.Si. memastikan pembangunan Venue Aquatic akan direalisasikan di tahun 2020, kepastian tersebut dikemukakan saat Sekda Garut membuka acara Kejuaraan Renang antar Pelajar se-Jawa Barat “Bupati Garut Cup 2019” di Kolam Renang Wihoga, Sabtu (16/11/2019).

Ir. H. Deni Suherlan, M.Si. mengungkapkan pihak Pemkab Garut rencananya sudah menyiapkan anggaran 25 milyar untuk pembangunan Venue Aquatic yang dipersiapkan dalam rangka menyambut Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV dimana Garut telah dutunjuk sebagai tuan rumah untuk Venue Aquatic yang mempertandingkan 5 cabang olah raga yaitu Renang, renang Indah, Polo Air, Selam dan Loncat Indah “Mohon doanya saja pembangunan venue aquatic bisa terlaksana dengan baik, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran 25 milyar ditambah usulan kepada pemprov 25 milyar sebagai antisipasi ketidak memadainya anggaran yang dimiliki oleh pihak pemkab Garut” ungkapnya

Deni menambahkan saat ini Pemkab Garut  melalui Dinas PUPR sebagai leading sector telah menyiapkan  berbagai persiapan  salah satunya membuat DED Venue Aquatic yang saat ini dalam tahapan sosialisasi atau ekspose kepada pihak Koni Garut, Cabang Olah raga terkait serta seluruh masyarakat pemerhati olah raga. Ekspose ini dibutuhkan guna menampung berbagai masukan dan gagasan agar pembangunan venue aquatic bisa dilaksanakan dengan baik serta mampu menjadi kebanggan masyarakat Garut.

Rencana pembangunan venue aquatic sempat disinggung Ari Maulana Karang Ketua Pelaksana Kejuaraan Renang antar Pelajar se-Jawa Barat, saat menyampaikan laporanya event tersebut, Ari menyampaikan harapanya agar dalam kesempatan kejuaraan ini Sekda Garut sebagai refresentasi Pemkab Garut bisa memastikan pembangunan venue aquatic dilaksanakan secepatnya. Harapan ini sangat beralasan mengingat animo masyarakat Garut setiap ada event kejuaraan renang mampu menyedot peserta hingga 530 peserta dari berbagai usia ditingkat pelajar apalagi momentumnya bersamaan dengan ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah Porprov 2020 cabang renang “jadi bak gayung bersambut rencana pembangunan venue aquatic tersebut selain mampu memunculkan bibit atlet berprestasi dalam upaya pembinaan cabor renang juga sebagai bukti kesiapan Garut dalam menyambut porprov 2022” ungkap Ari.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Garut, Drs. H. Eutik Karyana, M.M.Pd. melihat event-event kejuaraan seperti yang dilakukan saat ini sangat bermanfaat bagi pembinaan atlet. Apalagi, melihat animo peserta yang begitu besar, “Kami atasnama Koni Garut menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah mampu menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik, aman dan lancar, kedepan insya alloh sesuai apa yang disampaikan pak sekda,  Garut akan segera memiliki venue aquatic minimal bertarap Nasional” ungkapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *