Garut, Persatuan Angkat Besi Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Garut menggelar kejuaraan “Garut Body Contest 2019” di GOR Sudirman Jl. Sudirman Garut pada Minggu (10/10/2019). Kejuaraan terbuka untuk umum ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember 2019.

Kejuaraan yang dihadiri Ketua Koni Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Kabid Olahraga Dispora Garut Drs. H. Tito Sugito, MM., Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo serta Ketua PABBSI Garut Risyad Muharam Qudus.

Dalam sambutanya Ketua Koni Garut memberikan apresiasi kepada PABBSI Garut yang mempu melakukan event yang sudah jarang digelar di Kab. Garut “Kejuaraan ini sangat penting dalam upaya memberikan motivasi kepada insan olahraga penghoby fitness atau kebugaran tubuh, ditengah menjamurnya tempat fitness/gym tentunya harus diimbangi dengan turnamen agar potensi mereka bisa tersalurkan dari olahraga kebugaran menjadi olehraga prestasi” Ungkapnya,

Koni Garut akan terus mendukung agar event ini terus tumbuh dan berkembang karena body contest merupakan cikal bakal lahirnya atlet Binaraga dan tidak hanya dilaksanakan di moment tertentu tapi menjadi agenda rutin PABBSI sehingga bisa menjadi barometer kukuatan atlet body contest yang nantinya akan berkiprah di cabor binaraga untuk event yang lebih besar baik Porda maupun PON.

Mewakili Bupati Garut Kabid Olahraga Dispora Garut Drs. H. Tito Sugito, MM menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan wakil Bupai yang tidai bisa menghadiri kegiatan ini dikarenakan ada agenda acara diluar kota, tapi beliau menyampaikan dukunganya agar turnamen seperti ini menjadi agenda rutin, “Saya berharap kegiatan ini menjadi pemicu tumbuhnya atlet binaraga di Kabupaten Garut,” bebernya.

Apalagi, kata dia, berkaca pada Porda Jabar 2018, Kabupaten Garut belum bisa meraih medali. Maka dari itu, hadirnya even ini bisa merangsang generasi muda menjadi atlet binaraga profesional.

Ketua PABBSI Kabupaten Garut Risyad Muharam Qudus. mengatakan Kejuaraan Garut Body Contest ini diikuti kurang lebih 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah dijawa barat diantaranya Cirebon, Tasikimalaya, Bandung dan lain-lain. Kejuaraan dibagi menjadi tiga  kategori yakni super biginer, new muscle dan middle muscle. Dikatakan, kejuaraan body contest bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga khususnya body contest, mencari bibit calon atlet bina raga, sekaligus memberikan  kegiatan positif bagi generasi muda.

Dengan demikian terjalin persaudaraan antar sesama atlet dan sekaligus memberi motifasi para atlet PABBSI agar kedepan olahraga ini bisa maju dan berkembang, “dikepengurusan yang baru PABBSI Garut bertekat menjadikan event ini turnamen rutin dua kali dalam satu tahun, kejuaraan ini sebagai bukti PABBSI Garut telah membuka kesempatan bagi siapapun yang punya potensi untuk dijadikan atlet andalan Kab. Garut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *