Ratusan Karateka Ramaikan Kerjuaraan Karate Bupati Cup 1 Garut

Garut – Ratusan Karateka ikuti Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup 1 se Kabupaten Garut yang dilaksanakan di SOR Bela diri Ciateul Garut Minggu, (20/7/2019). Kejuaraan ini selenggarakan oleh BKC Garut.

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Garut yang diwakili oleh Asda III Asep Sulaeman Faruk, SH. M.Si. dalam sambutanya Asda III menyambut baik kejuaran Karate Bupati Cup ini, sebagai upaya menciptakan bibit unggul atlet berprestasi di bidang cabor karate, selain itu diharapkan dengan kejuaraan ini bisa menumbuhkan jiwa sportif dan menekan angka kenakalan remaja di kabupaten Garut “Dalam karate terkandung filosofi memperkuat pendidikan mental dan pembentukan karakter yang positif, sehingga diharapkan selain menciptakan calon atlet berprestasi juga mampu ikut menciptakan sarana positif sehinga minat bakat kalangan remaja bisa tersalurkan dengan baik” ungkapnya

Asep berharap kejuaraan ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sehingg mampu menjaring calon atlet karate berprestasi secara efektif dan akurat.

Sedangkan Ketua Forki Garut, Drs. Ade Hendarsyah, MM. Mengungkapkan Kejuaran ini selain untuk mencari bibit atlet berprestasi juga sebagai ajang persiapan menjelang Porkab Garut 2020 dan babak kualifikasi Porda 2022, diharapkan kejuaraan ini menjadi kalender rutin tiap tahun sehingga bisa dijadikan evaluasi di tiap-tiap dojo yg ada di Kab. Garut sebagai persiapan menghadapi kejuaraan lebih besar.

Ketua Panitia Ridzky Ridznurdin, SH. Mengungkapkan kejuaraan ini mempunyai tujuan menjaring atlet potensial dari anggota BKC Garut selain itu merupakan persiapan kekuaraan Sesko AU, peserta yg mengikuti kejuaraan ini bersifat umum yang nantinya ada pengelompokan umur.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*