Garut – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng melepas Muhammad Abdhi Rejandi atlet slalom nasional asal Garut untuk mengikuti kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta. Acara pelepasan dilaksanakan di Sekretariat Koni Garut Jl. Cimanuk Tarogong Kidul Garut, Kamis (11/7/2019).

Dalam acara pelepasan tersebut ikut hadir Ketua bidang Binpres Koni Garut Ferry Slamet, Ketua bidang Sarana dan Prasarana Jajang Ismail Almas’arin, S.IP. serta Sekretaris Umum IMI Garut Muhamad Farhan Muzaki. Ketua Koni berharap dalam kejuaraan Asia nanti atlet Slalom asal Garut bisa mengharumkan nama bangsa dan negara “Kami dari Koni Garut tentunya sangat memberi dukungan, semoga Abdhi Rejandi yang didampingi Ibunya serta pengurus IMI Garut bisa meraih prestasi yang membanggakan, meskipun nomor slalom ini baru masuk menjadi bagian dari IMI Garut tapi sudah banyak memunculkan prestasi, dan kami sangat mengapresiasinya”

Syakur menambahkan prestasi ini sangat membanggakan dan diluar dugaan kami, ternyata di Garut banyak atlet Slalom yang berpotensi bahkan sudah menjadi atlet nasional yang mewakili Indonesia di kancah Asia, harapanya ini merupakan tantangan bagi kita baik Koni maupun pemerintah daerah untuk lebih memberikan perhatian lebih dengan menyediakan sarana dan prasarana “Dengan tempat lahitan seadanya saja sudah bisa menuai prestasi apalagi jika difasilitasi lebih baik mungkin hasilnya akan lebih maksimal” ungkap syakur

Senada dengan Syakur, ketua bidang Binpres Koni Garut Ferry Slamet mengungkapkan nomor cabor Slalom ini akan segera menjadi agenda pembinaan kami “dengan munculnya nomor Slalom, ini momentum yang baik untuk pembinaan prestasi Garut ke depan, setelah Garut ungul di cabor bela diri kami khususnya bidang binpres sedang melakukan pembinaan dicabor lain salah satunya ya slalom ini, mudah mudahan bisa menambah kekuatan Garut ke depan” ungkap ferry.

Kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition 2019 akan berlangsung pada tanggal 13 Juli di Yogyakarta, menurut sekretaris IMI Garut Muhamad Farhan Muzaki, Indonesia yang diwakili atlet asal Garut Abdhi sangat berpeluang menuai prestasi, baik di nomor tunggal ataupun tandem. “Kami mohon doa restunya dari seluruh masyarakat Garut semoga Abdhi bisa mengharumkan nama Indoensia khususnya Garut, ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Pemkab yang telah memberikan izin fasilitas SOR dijadikan tempat Latihan bagi kami serta dukungan positif dari Ketua Koni Garut” Ungkap Farhan.

Farhan menambakan melihat hasil kejuaraan sebelumnya IMI Garut sangat optimis Abdhi bisa menuai prestasi membanggakan, seperti diketahui dalam kejurnas seri 1 di Jakarta, Jawa Barat sangat mendominasi dan atlet asal Garut Abdi saat itu meraih juara ke 2, selanjutnya di seri 2 Semarang yang baru saja digelar  Jawa Barat masih mendominasi salah satu juaranya dari Garut yaitu Fekix Edria juara 1 nasional.

By Humas

One thought on “Ketua Koni Garut lepas Atlet Slalom Nasional asal Garut ikuti Kejuaraan Asia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *