KONI Jabar tandatangani MoU dengan Kejati/Kejari

KONI Garut – Untuk pertama kali KONI Jawa Barat menggandeng Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Keputusan itu dilakukan saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar di Hotel Grand Aquila, Kota Bandung, Rabu (5/9). Kedua pihak sudah melakukan penandatangan kesepakatan dalam MoU yang disaksikan oleh seluruh anggota KONI Jabar dan Kejati. Termasuk untuk KONI Kab. Garut ditandatangani oleh Ketua Abdusy Syakur Amin dan Kepala Kejari Garut  Azwar.

Wakil Ketua Kajati Jabar Didik Istiyanta mengatakan, kerjasama ini berhubungan dengan bidang perdata dan tata usaha negara. Tujuannya untuk memberikan petujuk, agar pelaksanaan kegiatan KONI dapat berjalan dengan lancar dan tidak melanggar hukum.

“Penandatanganan kesepakatan bersama antara KONI Provinsi Jawa Barat dan 27 KONI kabupaten/kota di Jabar dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan 25 Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Kota di Jawa Barat,” ujar Didik.

Bentuk kerjasama ini, kata dia, akan mendampingi KONI dari segi hukum. Baik itu ketika hendak melaksanakan kegiatan lalu pendampingan hukum pada saat kegiatan berjalan hingganaudit hukum setelah kegiatan dilaksanakan.

“Ini kali pertama, mudah-mudahan semua lancar dan aman hingga KONI dapat melaksanakan kegiatannya Insya Allah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin mengatakan kerjasama dengan Kajati Jabar ini dilakukan sesuai dengan misi pihaknya. Di mana ingin mengelola olagraga di Jabar hingga sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Tak terkecuali dalam urusan hukum.

“Kita ingin baik, tepat dan benar dalam pengelolaan. Karena anggaran yang kita miliki berasal dari anggaran negara juga daerah,” ucapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*