GARUT,- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut periode 2018-2022 yang berjumlah sekitar 90 orang dilantik di Aula Musadadiyah, Minggu (25/03/18).

Dewan Penasehat KONI Garut, Ato Hermanto memberikan apresiasi terhadap kepengurusan KONI yang baru, karena diisi oleh anak-anak muda yang memiliki dedikasi tinggi terhadap olahraga di Kota Intan.

”Saya apresiasi terhadap pengurus KONI yang dihuni oleh orang-orang muda berdedikasi tinggi terhadap olahraga,” sebut Ato.

Dalam accara tersebut, Ia mengajak, semangat olahraga sejak dini harus lebih digiatkan lagi. Begitupun dengan pembinaannya harus dilakukan sebagai landasan prestasi kedepan.

”Pengurus KONI yang baru harus terus meningkatkan pembinaan sejak dini. Hasilnya akan dinikmati empat tahun kedepan,” tegasnya.

Saat ini lanjut Ato, kita akan menghadapi tahun prestasi yaitu Porda. Harapannya, KONI Garut dapat memberikan prestasi terbaiknya,”Porda sudah didepan mata, mari tingkatkan semangat dan raih prestasi dengan sekuat tenaga,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua KONI Kabupaten Garut terpilih, Abdussy Syakur Amin, “Untuk Porda kami berharap semua pihak mendukung baik pemkab dan stakeholder yang lain, kendati anggaran minim kami tetap berjuang memenangkan Porda,” pungkasnya.

Abdussy Syakur Amin, menyebut, konsolidasi di semua lini baik internal maupun eksternal perlu dilakukan KONI saat ini,”Konsolidasi sangat diperlukan guna mempererat kesatuan, kalau sudah erat maka menumbuhkan semangat olahraga sangat mudah, ‘ujarnya.

Selain itu, KONI juga sangat perlu dukungan semua pihak untuk saling mendukung memajukan olahraga di Garut, “Olahraga adalah milik seluruh masyarakat Garut, maka dukungan sangat diperlukan demi memajukan olahraga di Garut,” tegasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmadinata dan Dewan Penasehat KONI Garut, Ato Hermanto. * ( Fitri Nur’aeni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *