Tim Loncat Indah kembali menambah koleksi medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV Tahun 2022.

Penambahan medali tersebut diraih oleh Herliyani Diaz dan Septian di Nomor Mix Menara 5 meter dan 1 medali perak yang diraih oleh Septian di Nomor Menara 5 meter.

” Peraihan medali ini, kebanggaan masyarakat Garut, dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi junior-juniornya ya atlet-atlet Garut khususnya Cabor untuk Loncat Indah,” tutur Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko di Gelanggang Kolam Renang UPI, Kota Bandung, Senin (7/11/2022),

Ia menilai keberhasilan, Keberhasilan kontingen Kabupaten Garut, terutama Loncat Indah yang mempersembahkan 4 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu, membawa kehormatan bagi Kabupaten Garut.

Sementara Humas KONI Garut, Agus Barkah yang akrab disapa Abar, Kabupaten Garut juga mengikuti beberapa pertandingan lain, seperti Hockey Outdoor, Basket 3×3, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan, Dayung, dan Paralayang.

Adapun hasil dari beberapa cabor tadi, diantaranya tim Bulu Tangkis yang kalah 1-2 dari Kota Bandung, tim Basket 3×3 kategori putra dan putri yang harus mengakui keunggulan tim lawan serta terhenti di babak penyisihan.

Di tempat lain, Tim Hockey Outdoor berhasil meraih medali perunggu, sehingga mampu memberikan kontribusi perolehan medali bagi Kabupaten Garut.

“Sedangkan untuk sepak takraw memainkan tim putra dan putri, tim Putri sudah bisa dipastikan mampu merebut medali perunggu dan putra nanti akan bermain di babak final untuk memperebutkan medali emas pada pukul 19.00 sekaligus UPP (Upacara Penghormatan Pemenang) yang diprediksi pukul 20.00 nanti malam (malam ini), mohon doa restunya dari masyarakat Kabupaten Garut, tim Sepak Takraw Kabupaten Garut mampu merebut emas,” jelas Abar.

Sementara untuk Cabor Paralayang, Dayung, serta Tenis Lapangan, lanjut Abar, hingga rilis ini diturunkan belum ada kabar mengenai hasil pertandingan. Terlebih, khusus untuk Paralayang dan Dayung yang juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca di venue pertandingan.

“Dari pagi sampai sore dari berbagai cabang olahraga bisa disimpulkan bahwa di hari Senin tanggal 7 November ini, Garut mampu merebut 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dari beberapa cabor yang dimainkan, kita doakan besok dan seterusnya Kabupaten Garut terus menambah pundi-pundi medalinya terutama medali emas,” tandasnya.

Sumber: wartagarut.com

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *