GARUT –  Cabang Olahraga (Cabor) Bola Basket 3 on 3, salah satu cabang yang telah selesai dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut  2021.

Pada Pertandingan basket tersebut, Kecamatan Garut kota berhasil mengantongi Medali Emas pertama pada Porkab Garut 2021, sedangkan Medali Perak diperoleh Kecamatan Tarogong Kidul dan Juara Bersama yakni, Kecamatan Karangpawitan dan Kadungora mendapatkan Medali Perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, mengapresiasi pelaksanaan pertandingan bola basket yang dilaksanakan secara semarak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sangat senang sekali , antusiasme para atlet sangat tinggi, official juga hadir, meskipun juga dengan protokol kesehatan, Tapi kelihatannya tidak mengurangi kemeriahan dari acara ini,”tuturnya, usai penyerahan medali kepada pemenang Bola Basket 3 on 3, di Lapang Basket Universitas Garut, Jalan Raya Samarang (Hampor) Nomor 52A Kecamatan Tarogong Kaler, Selasa (19/10/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan pertandingan bola basket pada Porkab Garut, akan dilaksanakan di dua tempat yakni, Lapangaan Kampus Universitas Garut dan Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, hal ini dilakukan karena keterbatasan tempat.

“Kita bersyukur, hari ini sudah menyelesaikan satu cabang olahraga basket 3 on 3, dan besok (Rabu) akan ada pertandingan basket  untuk 5 X 5 masih di tempat ini, dan nanti dilanjutkan di SOR Ciateul, karena tempatnya terbatas  kita manfaatkan fasilitas yang ada,”ujarnya.

By Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *