Koni Garut – Bupati Garut H. Rudi Gunawan merasa bangga dan menyambut baik atas ditunjuknya Garut sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022. Meskipun belum punya pengalaman menyelelnggarakan multievent tingkat Jawa Barat tapi Pihaknya menyatakan siap dan akan selalu berkonsultasu dengan Pihak Koni Provinsi Jawa Barat. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Pertemuan Bupati Garut dengan Ketua KONI Jawa Barat H. Ahmad Saefudin di ruang rapat gedung KONI Jabar, Rabu (10/3/2021).

Selain dihadiri Bupati Garut serta Ketua KONI Jabar beserta jajaranya, turut hadir Kepala Bappeda Agus Ismail ST MT, Kadispora Garut Usep Basuki Eko, SH. MH, Kabid PUPR Abud Abdulah, ST., M.Si, Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Sekum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.MPd.

Bupati Garut H. Rudi Gunawan dalam penjelasanya dihadapan Ketua Koni Jabar beserta jajajranya menyatakan bahwa Garut sangat siap dalam menyambut Porprov ke-XIV. Menurut Rudi Gunawan, dari sisi venue Aquatic yang telah disepakati sebelumnya diakui bahwa Garut sedang dalam proses pembangunan yang diharapkan akan selesai bulan November 2021 dan venue yang sudah ada perlu perbaikan. Maka, lanjut Bupati, kami akan menyiapkan anggaranya dan kita berharap ada bantuan dari provinsi. “Dalam pertemuan ini Kami sengaja membawa Kepala Bappeda, Kadispora, PUPR serta didampingki Ketua Koni Garut, ini bentujk dari keseriusan kami menjadi tuan rumah yang baik dalam porprov nanti, anggaranya sudah kita siapkan dan ternyata menggelar Porprov tidak semahal yang kita bayangkan, semua bisa efisien” ungkap bupati Garut.

Sedangkan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin mengapresasi kehadiran Bupati Garut dan jajaranya. Ahamd Saefudin mengatakan Kehadiran Bupati Garut sebagai upaya konsultasi merupakan bentuk keseriusan dalam menyambut garut sebagai salah satu tuan rumah dlm PORPROV. “Saya mengapresasi upaya keseriusan Garut dalam mempersiapan diri menyabut tuan rumah PORPROV Jabar 2022, terlebih sarana infra struktur Garut sudah terintegrasi dalam satu kawasan komplek Olahraga seperti halnya Bogor, diharapkan setelah Garut mungkin Cirebon yg akan melakukan hal yang sama.

Sementara Ketua KONI Garut Dr. Ir. H Abdusy Syakur Amin, M.Eng merasa bersyukur atas Pertemuan Bupati beserta jajaranya dg Ketua KONI Jabar, Pertemuan ini memiliki banyak makna sebagai motivasi kami dalam menyelengarakan Porprov nanti. Seperti diketahui Garut telah ditetapkan menyelenggarakan 10 cabang olahraga dalam Porprov Jabar 2022 mendatang diantaranya : Renang, Renang Indah, Selam, Loncat Indah, Polo Air, Arung Jeram, Bola Basket, Futsal, Sepak Takraw dan Rugby.

Ketua Koni Garut merasa optimis Garut mampu menjadi tuan rumah yang baik dan diharapkan lancar dalam pelaksanaannya nanti. Apalagi dengan adanya dukungan penuh dari Bupati Garut.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *