Garut – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin mulai melakukan monitoring kepada cabang olahraga yang akan ikut serta dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Salah satu yang mendapat kunjungan yaitu cabang olah raga Petanque. Setalah melakukan pertemuan dengan Bupati Garut, Kamis sore (12/7) bertempat di lapangan olah raga UNIGA Ketua Umum Koni melihat langsung persiapan yang dilakukan apara atlet cabang olah raga Petanque. Seperti diketahui cabang olah raga Petanque yang mengirimkan 9 atlet dalam Porda yang akan dilangsungkan pada bulan oktober nanti memperebutkan 11 emas dari 11 nomor yang dipertandingkan dan menurut salah satu pengurus dan juga pelatih Petanque, Asep Anga Permadi target yang akan dicapai Kontingen Garut dalam cabang olah raga Petanque ini yaitu satu mendali emas yaitu di kelas Single Man.

Didampingi Sekretaris Umum, Ketua Koni Garut mengungkapkan pihaknya memantau langsung ke lapangan guna melihat sejauhmana persiapan yang dilakukanoleh para atlet, kegiatan ini akan terus dilakukan kepada setiap cabor yang akan diberangkatkan pada Porda XIII 2018, “Kami akan terus melakukan monitoring kepada seluruh cabor yang akan dipertandingkan dalam porda nanti, kita mempunyai sisa waktu 2 bulan kedepan sehingga kesempatan ini harus benar-benar dimaksimalkan, monitoring ini bagian dari proses mengawal target yang telah ditetapkan benar benar terpenuhi ” Ungkapnya

Menurut Asep Anga Permadi pemusatan latihan ini dilakukan setiap hari “saat ini waktu semakin dekat untuk itu persiapan terus dilakukan setiap hari, sampai nanti menjelang keberangkatan awal bulan Oktober, kita berharap target yang telah kita sepakati bisa berjalan sesuai dengan harapan”.

Salah satu atlet Petanque, Hadian Trenggana mengungkapkan kegembiraanya saat mendapatkan kunjungan langsung dari para Pengurus KONI, “saya senang sekali aktivitas latihan kami dipantau langsung olah pak Ketua Koni, ini gambaran perhatian dari pengurus kepada kami tentunya kunjungan ini memotivasi kami agar bisa membuktikan yang terbaik nanti di Porda 2018, kami berharap ke depan seluruh unsur termasuk pemkab Garut memberikan perhatian kepada cabor Petanque ini, meskipun baru, potensi medali yang bisa diraih lumayan banyak” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *