Fix! Porkab Garut Dilaksanakan 24 Oktober 2021

Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut resmi diselenggarakan pada 24 Oktober 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH, pada rapat koordinasi yang diadakan secara virtual pada hari Jum’at ( 10/9/2021) di Command Center Diskominfo Garut.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH, Kadispora Usep Basuki Eko, SH., MH, Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng serta mengundang 42 Camat, 42 KOK dan 26 cabang olah raga.

Bupati Garut menggelar rapat tersebut dengan tujuan membahas mengenai persiapan PORKAB Garut 2021 sekaligus pentapan tanggal pelaksanaan.

H. Rudy Gunawan, SH., MH, memastikan bahwa PORKAB dilaksanakan bulan Oktober 2021 untuk tanggal seperti yang telah disampaikan sebelumnya yaitu tanggal 23 Oktober kemungkinan akan ada pergeseran tanggal meski hanya beberapa hari karena bersamaan waktunya dengan Event Kejurnas Sepeda.

Sedangkan untuk anggaran PORKAB bagi tiap Kecamatan, Bupati Garut kembali menegaskan semua Kecamatan mendapat dana sebesar 50 juta. Meskipun dirasakan kurang, tapi pemberia anggaran tersebut diharapkan mampu memberika stimulus bagi setiap atlet di Kecamatan dan untuk kekurangannya, dipersilahkan untuk mencari sponsor. “Saya pastikan dana PORKAB bagi Kecamatan aman tidak mengalami refocusing seperti yang diisukan sebelumnya. Pada waktunya insyaallah akan segera dicairkan.” ungkapnya.

Terkait persiapan teknis, Ketua KONI Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng secara intens akan mengundang KOK dan Technical Delegate Cabor untuk Sinkronisasi Data sebelum diputuskan secara final. Dalam pelaksanaannya nanti Kadispora, Usep Basuki Eko, SH., MH menyerukan agar wajib melaksanakan Prokes ketat serta wajib Vaksin bagi seluruh Pihak yang terlibat.

Sedangkan Ketua Panpel PORKAB, Drs. H. Entik Karyana, memberikan gambaran bahwa Pembukaan PORKAB dilaksanakan pada siang hari dan dilakukan tanpa ada seremonial hiburan yang berlebihan serta pembatasan defile peserta.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*