arut akan menjadi tuan rumah dalam ajang Babak Kualifikasi Bola Voli Porprov Jabar XIV 2022. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Sarana Olahraga Permainan Ciateul, Tarogong Kidul Kab. Garut Adapun waktu pelaksanaan Babak Kualifikasi tersebut akan digelar bulan Maret 2022.
Keputusan ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi tersebut tergambar dalam Pakta Intergritas yang ditandatangani oleh PBVSI Jabar dan Ketua KONI Kab. Garut bertempat di Kantor Koni Garut Sabtu (16/01/2021)
Dalam sambutan saat menerima Pengurus PBVSI Jabar, Ketua KONI Garut yang sekaligus Ketua Umum PBVSI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan kegembiraanya atas keputusan ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah babak kualifikasi Bola Voli Porprov Jabar XIV 2022 “Garut memiliki 421 desa dan 21 kelurahan yang mayoritas sudah memiliki lapangan Voli, hampir setiap desa memiliki lapang voli, tentunya dengan keputusan ini mampu membangkitkan semangat yang ujungnya diharapan mampu menuai prestasi ditingkat jawa barat bahkan nasional” ungkap syakur.

Syakur menambahkan keputusan ini seperti mimpi yang jadi kenyataan, “sudah menjadi obsesi saya dari dulu Garut bisa menggelar pertandingan yang bergengsi, babak kualifkasi Porprov memiliki gengsi tersendiri, aura dan suasananyapun berbeda jika kita bandingankan dengan kejuaraan lain yang pernah diselenggarakan di Garut, “mengenai fasilitas pertandingan alhamdulillah kita sudah memiliki SOR Permainan Ciateul yang cukup megah, insyal allah Koni beserta Pemkab Garut dibantu oleh Provinsi akan bahu-mebahu menutupi kekurangan yang ada, yang pasti saya berharap kesempatan ini harus mampu dimanfaatkan sebaik mungkin baik suskes sebagai penyelenggara maupun sukses prestasi” imbuhnya.

Sementara Drs. H. Dadi salah satu jajaran pimpinan pengurus PBVSI Jawa Barat mengungkapkan alasan ditunjuknya Garut sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi Bola Voli Porprov Jabar XIV 2022 diantaranya yait Garut telah memiliki Sarana Olahraga Bola Voli yang bertarap nasional dan sejarah mencatat Garut kerap memberikan kontribusi pemain baik untuk tim Jawa Barat maupun Nasional. “Semoga keputusan ini bisa dimanfaatkan oleh tuan rumah Garut sebagai momentum kebangkitan bola voli di kab. Garut, karena event seperti ini dilakukan setiap 4 tahun sekali jadi jika saat ini Garut tidak mengambil kesempatan ini mau menunggu sampai kapan lagi ?” ungkapnya.

Kehadiran pengurus PBVSI Jawa Barat dilakukan dalam rangkap verifikasi lapangan dan penandatanganan Pakta Integritas yang menandai sahnya Garut sebagai tuan rumah ajang Babak Kualifikasi Bola Voli Porprov Jabar XIV 2022. Saat mengunjungi SOR Ciateul Pengurus PBVSI Jabar langsung disambut Kadispora Garut Usep Basuki Eko, SH., MH. didampingi Sekdis Asep Jaelani S.Pd. M.Pd dan Kabid Olahraga Drs. Tito Sugito, MM. Dalam acara tersebut selain dihadiri Ketua KONI Garut dan jajaran pimpinan pengurus juga dihadiri Sekum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.MPd. Ketua Harian PBVSI Garut Drs. H. Ridwan Rukanda, M.MPd. serta jajaran pengurus Koni Garut dan PBVSI Kab. Garut.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *