Garut – Bupati Garut, H. Rudy Gunawan melakukan pertemuan dengan Ketua KONI Jawab Barat  Brigjen Ahmad Saefudin dan Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng Kamis (19/11/2020)

Pertemuan ini dilaksanakan guna membahas kesiapan Garut untuk menjadi tuan rumah gelaran pentas olahraga bergengsi tingkat Jawa Barat, yakni Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jabar ke XIV Tahun 2022.

Tidak hanya Ketua KONI Jawa Barat dan Ketua KONI Garut, dalam acara tersebut juga hadir Kepala Bappeda Agus Ismail, ST. MT dan Kadispora Garut Usep Basuki Eko, SH., MM serta Kabid Olahraga Drs. Tito Sugito, MM serta Sekum Koni Garut Drs. Entik Karyana, M.MPd.

Dalam kesempatan itu, Bupati H. Rudy Gunawan menyatakan mendukung Garut  menjadi tuan rumah gelaran PORPROV Jabar ke XIV Tahun 2022. bahkan dirinya siap memberikan sokongan anggaran guna merealisasikan rencana tersebut, “Untuk cabang olahraga aquatic pihaknya telah menganggarkan di tahun 2021 membangun venue aquatic dan pembangunanya akan berlangsung selama 8 bulan” ungkapnya.

“Saya bersyukur lobi-lobi Koni Garut kepada Koni Jabar menghasilkan Garut menjadi Tuan rumah Porprov Jabar 2022, dan ini kesempatan yang luarbiasa, di masa kepemimpinan saya ada perhelatan olahraga bergengsi di tingkat jawa barat, tentunya Pemerintah bersama dukungan politik legislatif akan mendukung Koni bahkan kita siap menjadi tuan rumah cabang olahraga selain aquatic dan akan mendukung dari sisi anggaran” Tegas Bupati.

Sementara Ketua KONI Jawa Barat akan membawa hasil pertemuan ini ke Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Barat untuk segera memberikan keputsan apakah Garut bisa menjadi tuan Rumah cabang olahraga tambahan selain aquatic seperti Arung Jeram, Futsal, Bola Basket, Sepak Takraw dan Rugbi. “Dukungan dari bupati Garut tadi merupakan kesempatan yang sangat baik dan saya sangat mengapresiasi karena ini akan memberikan perubahan signifikan dalam pemerataan olahraga di jawa barat” ungkapnya.

Senada dengan Ketua KONI Jabar, Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengapresiasi sikap Bupati Garut dan berharap komuniasi antara KONI Jabar dan Pemerintah Garut terus intens dilakukan menjadi sebuah sinergitas yang baik sehingga rancana Garut menjadi Tuan rumah PORPROV Jabar ke-XIV 2022 akan benar-benar terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *