Garut – Diwarnai dengan pengalungan medali serta penyerahan hadiah aang pembinaan kepada para juara, gelaran turnamen Futsal se-Priangan Timur U-18 yang diselenggarakan oleh Yayasan Keolahragaan Nusantara (YKN) yang dimulai sejak 23 Juli hingga 26 Juli 2019 resmi ditutup oleh Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.Pd, Jum’at (26/7/2019) di GOR Sudirman Garut.

Selain dihadiri Sekretaris Umum Koni Garut Drs. H. Entik Karyana, M.Pd  acara penutupan dihadiri pula oleh Pembina Yayasan Yayasan Keolahragaan Nusantara (YKN) Ferry Slamet yang sekaligus sebagai Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Koni Garut, Ketua Program Studi Pendidikan Jasmani FPIK Uniga  Azhar Ramadhana Sonjaya, M.Pd Ketua Panitia Asep Angga Permadi, M.Pd serta tamu undangan lainya.

Drs. H. Entik Karyana, M.Pd  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Keolahragaan Nusantara (YKN) karena mampu berpartisipasi dalam upaya pembinaan olah raga melalui turnamen futsal ini, “Yayasan keolahragaan ini mudah-mudahan bisa menjalin mitra yang bersinergi dengan KONI Garut serta Pememrintah Garut dalam upaya mendorong lahirnya atlet potensial di Kab Garut kami merasa bersuyur acara ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses berkat panitia acara yang telah berjibaku dalam mensukseskan acara turnamen Futsal dari awal sampai akhir” ungkapnya

Pembina Yayasan Keolahragaan Nusantara (YKN) Ferry Slamet  mengungkapkan turnamen Futsal ini akan diupayakan menjadi kegiatan rutin tahunan sehingga bisa mendorong lahirnya atlet berprestasi, dan tidak hanya dalam cabor futsal tapi cabor lainyapun akan terus kami dukung “Ini sebagai awal dari komitmen yayasan kami sekaligus tugas dari bidang pembinaan prestasi Koni Garut  dalam mendukung dan mendorong setiap cabor dalam pembinaan prestasi, bahkan tidak hanya atlet yang akan kita bina tapi kitapun inging ikut melahirkan pelatih serta juri pertandingan yang mempunyai kompetensi serta kualifikasi nasional, karena selain atlet, pelatih dan juri/wasit juga memegang peranan penting dalam memunculkan prestasi olah raga” ungkapnya

Dihari terakhir turnamen futsal memainkan partai final antara Tim Toxcer melawan Tim Romeo dengan skor 7 – 2, dengan demikian Tim Toxcer merebut juara pertama dan berhak menggondol hadiah uang tunai 3 jt rupiah beserta tropy dan piagam penghargaan sedangkan juara kedua Tim Romeo berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 2jt rupiah selanjutnya juara ke tiga diraih oleh Tim Warkop dan berhak menerima hadiah uangpembinaan sebesar 1 Jt rupiah.    

Ketua Panitia Asep Angga Permadi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Kemenpora yang telah memberikan bantuan sehingga turnamen ini bisa terlaksana dengan baik serta kepada Pihak FPIK Uniga dan PT Indonesia Power yang sudah bersedia memnjadi sponsor dalam turnamen ini, Angga menambahkan “Turnamen Futsal se-priangan timur sebagai wadah untuk bersama dengan Koni Garut dalam meningkatkan olahraga Futsal dengan harapan sikap sportifitas dan kerjasama terus tertanam serta tumbuh dan berkembang menjadi pemain profesional di masa yang akan datang, juga memberikan kesempatan untuk mengasah bakat para pemain futsal di wilayah priangan timur terutama kab. Garut sehingga dapat memberikan tempat berprestasi kepada pemain, pelatih, manajemen, dan perwasitan di bidang olahraga futsal” ungkap Angga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *