Garut – Bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan oleh Pemda Garut sejumlah Atlet, Pelatih dan Cabor peraih Medali dalam Porda XIII 2018 Jawa Barat lalu diguyur Bonus oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan pada Senin, (20/05) di Lapangan setda Kabupaten Garut.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan dalam sambutanya mengungkapkan bonus ini diberikan sebagai ungkapan apresiasi kepada para atlet, pelatih dan cabor yang telah berjuang mengharumkan nama Garut di kancah event olah raga terbesar di Jawa Barat, Rudy berharap dengan bonus ini akan memberikan motivasi kepada insan olah raga Kabupaten Garut untuk terus meningkatkan prestasi dibidang olah raga. Secara khusu Bupati Garut menyampaikan terima kasih kepada Ketua Koni Garut yang telah menyediakan dana talangan untuk kekurangan bonus sehingga besaran bonus bisa direalisasikan sesuai dengan harapan, bahkan tidak hanya atlet,  palatih dan cabor pun dapat kebagian bonus.  “sekarang semuanya sudah clear, kemaren dana bonus sempat mendapatkan penolakan dari para atlet dan cabor karena besaranya tidak sesuai dengan harapan tapi setelah saya bertemu dengan jajaran dispora beserta pengurus Koni semuanya bisa diselesaikan,  dengan adanya dana talangan dari Koni Garut, nanti insya allah dana talangan tersebut akan saya ganti di anggaran perubahan” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Garut H. Rudy  Gunawan menyadari Garut salah satu Kabupaten yang masih punya banyak keterbatasan dalam bidang sarana infrastruktur olah raga tentunya ini menjadi kendala dalam peningkatan prestasi olah raga. “Kita belum mempunyai lapang Bola Volly , Lapang sepak Bola dan Sarana lainya yang memadai, mudah mudahan kedepan satu persatu semuanya bisa diselesaikan,  tahun ini kita telah menyiapkan dana yang cukup besar untuk menyempurnakan Sarana Olah Raga yang ada di Ciateul, kita juga ingin Garut mempunyai sekretariat bersama cabor, supaya cabor-cabor dapat memiliki sekretariat, satu lagi  dalam rencana anggaran tahun depan menjadi prioritas utama yiatu pembangunan sarana Aquatik sebagai komitmen mensukseskan Porda tahun 2022 dimana Garut ditunjuk sebagai tuan rumah dalam cabang olah raga Aquatik.

Sedangkan Ketua Koni Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syukur, M.Eng mengungkapkan keberhasilan prestasi olah raga ditentukan beberapa hal diantaranya atlet, pelatih dan cabor untuk itu sudah sepantasnya ke tiga faktor tersebut diapresiasi dalam bentuk pemberian bonus, “memang dalam porda yang lalu karena sesuatu hal secara khusus pelatih dan cabor tidak diberikan bonus padahal pelatih dan cabor juga ikut menentukan dalam memunculkan atlet berprestasi” ungkapnya.  

Saat dimintai komentar tentang besaran bonus atlet yang tidak mendapatkan peningkatan dibanding porda yang lalu, Syakur mengungkapkan memang betul tapi jika kita perhatikan sebenarnya besaran bonus memperoleh tambahan cukup besar dibanding porda yang lalu,  hanya penambahan bonus kali ini diberikan kepada pelatih dan cabor yang besaranya kira-kira sekitar 25% dan 10% dari Bunos Atlet sehingga pelatih dan cabor tidak lagi berharap bagian dari bonus atlet karena secara khusus pelatih dan cabor sudah ada porsi bonusnya. Skema ini diharapkan memunculkan semangat dan motivasi baru bagi palatih dan cabor agar lebih serius dan sungguh-sungguh memunculkan altet berprestasi.

Perwakilan sekaligus juru bicara cabor Rizal Syam menyambut baik kebijakan baru mengenai pemberian bonus ini dan berharap ini menjadi standar bagi pemberian Bonus kedepan, bahkan secara khusus Rizal menyampaikan terima kasih kepada Bupati Garut H. Rudy Gunawan dan Ketua Koni Garut sehingga dihasilkan solusi yang bisa memuaskan semua pihak, “Atas nama Cabor, Atlet dan Pelatih saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut dan Ketua Koni yang telah berkenan bermusyawarah sehingga menghasilkan solusi yang sesuai dengan harapan kami” ungkapnya.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *