Dihadiri Ketua KONI, Pengurus Percasi Garut resmi Dilantik

KONI GARUT– Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat Drs. H. Syarif Bastaman melantik Pengurus Percasi Kabupaten Garut Periode 2018-2022, di Gedung SPMA Simpang Lima Tarogong Garut Sabtu (15/9/2018).

Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua Pengprov Catur Jawa Barat Drs. H. Syarif Bastaman, Ketua Koni Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin,  Kabid Dispora Garut, serta Undangan lainya. Dalam pelantikan tersebut  Drs. Dedi Achmad Taufik, WNP dilantik sebagai Ketua Umum Percasi Kab. Garut dan Sekretaris Ahmad Juhara, S.Hut, MP.

Ketua Pengprov Percasi Drs. H. Syarif Bastaman mengungkapkan apresiasi kepada Ketua KONI Garut dan Dispora yang telah berkenan hadir dalam pelantikan Pengurus Percasi Kab. Garut “dari sekian banyak pelantikan pengurus daerah yang saya hadiri baru kali ini pelantikan dihadiri Ketua Koni dan Dispora, biasanya hanya kita-kita saja yang hadir, mudah mudahan ini menjadi pertanda baik dukungan bukan saja datang dari insan catur tapi dari steakholder terkaitpun memberi dukungan, apalagi selama ini kendala utama Cabang Catur adalah masalah dukungan biaya” ungkapnya.

Sedangkan Ketua yang baru saja dilantik Drs. Dedi Achmad Taufik dalam sambutannya mengatakan, pembentukan pengurus percasi ini menjadi suatu amanat untuk dirinya dalam memajukan catur di wilayah Kab. Garut . “Baru saja kita telah menyaksikan atlet peraih medali emas  Asian Games pencak silat asal Garut diarak dari perbatasan Garut sampai ke Pendopo dengan sambutan yang sangat meriah, nah besok atau lusa bukan tidak mungkin Atlet Catur yang akan disambut oleh masyarakat, ini mimpi atau harapan kita semua dan itu sah-sah saja apalgi jika ditunjang oleh kerja keras dan keseriusan bukan hal yang mustahil, hari ini saya diberikan amanah untuk memajukan percasi di Garut, namun sebagai manusia biasa saya juga tidak terlepas dari kekurangan. Tetapi kalau seluruh pengurus punya semangat kebersamaan apapun masalahnya pasti bisa kita laksanakan,” kata Dedi.

Dedi yang merupakan praktisi catur tulen dan sudah lama berkecimpung di dunia catru Kab. Garut berharap agar seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan dalam perhelatan Porda XIII Jawa Barat nanti.

“Kami dari catur Garut nanti dalam Porda XIII akan berjuang sekuat tenaga agar Garut dapat memperoleh medali dan bisa mengharumkan nama Garut,” katanya.

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*