Garut – Pesta Rakyat yang dikemas dalam sebuah Kampanye  Anti Hoax, Pilkada Damai dan HUT Bhayangkara ke-72 mewarnai Penutupan Kejuaraan Paralayang dan Gantolle Kapolda Cup 2018 yang berakhir Minggu (22/04)  di Lapangan Rancabango Tarogong Kaler, gelaran yang menuai sukses tersebut diikuti atlit dari berbagai kota di Jabar Banten dan DKI Jakarta. Menurut pantauan Humas KONI Garut, dari sisi pelaksanaan yang berlangsung sejak Kamis (19/04)  kejuaraan yang dicetuskan oleh Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Kasrem 062 Tarumanagara, Ketua KONI Kabupaten Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Para Kapolsek Jajaran Polres Garut, Kadispora Kabupaten Garut, Kadisbudpar Kabupaten Garut, Para pengurus Fasi Jabar dan Kabupaten Garut, Ketua Tim Official, Para Juri Atlet Paralayang dan Gantole Open Cup Kapolda Jabar, serta seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK menuturkan, dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Garut dan Instansi Vertikal lainnya, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar serta tidak ada hambatan sedikitpun. Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang, kata dia, bisa melaksanakan kembali Kejuaraan Nasional Paralayang dab Gantole di Bukit Parama Satwika Gunung Putri Garut dengan peserta yang lebih banyak lagi.

“Kami berharap kedepannya tempat yang dijadikan kegiatan Paralayang dan Gantolle dapat dijadikan wisata, sehingga dapat dikenal oleh seluruh Nusantara. Rencana Pembangunan Jalan menuju Bukit Parama Satwika Gunung Putri yang dinamai oleh Kapolda Jabar mudah-mudahan secepatnya direalisasi oleh Pemda Garut dan Dinas terkait, sehingga akses menuju Bukit tersebut lebih mudah,” pungkas Kapolres Garut.

Sedangkan Ketua KONI Garut Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. memperlihatkan kegembiraanya atas sukses acara kejuaraan ini dilangsungkan, terlebih Kapolres Garut sebagai pencetus kejuaraan ini “Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pak Kapolres Garut serta pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, terus terang event ini sangat membantu dan membuka peluang bibit-bibit atlet lahir di Kab. Garut, apalagi dalam Porda Bogor nanti cabang olah raga ini menjadi salah satu andalan yang berpeluang menyumbangkan medali emas untuk Garut, kita berharap kejuaraan ini menjadi agenda rutin apalagi animo peserta begitu sangat luar biasa hingga memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak yaitu 153 peserta”

Harapan kejuaraan ini menjadi agenda rutin bukan saja datang dari Ketua KONI Garut tapi masyarakat Garut yang ikut menyaksikan kejuaraan tersebut pun berharap Kejuaraan ini bisa terus dilanjutkan di tahun mendatang, apalagi Tokoh masyarakat setempat telah memfasilitasinya dengan membuat jalan baru agar akses menuju Bukit Parama Satwika Gunung Putri mudah di akses oleh masyarakat luas seperti yang diungkapkan Asep Rabbit tokoh masyarakat Rancabango “Kami berharap kejuaraan ini terus berlanjut di tahun yang akan datang, siapapun kapolresnya, saya bersyukur ada pejabat yang peduli terhadap oleh raga ini, kejuaraan ini menciptakan efek tidak hanya bidang olah raga tapi objek pariwisata pun ikut tersosialisasikan, kami bersyukur dan mengucapkan tersima kasih kepada Pak Kapolres Garut” Ungkap Asep

  • 29
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *